Sesal Sebelum Ajal

Sesal Sebelum Ajal Sampul Buku Sesal Sebelum Ajal
Harun Yahya
Islam
Vural Yayincilik
2002
PDF
124 Halaman

Manusia yang tidak beriman kepada Allah SWT sering menyesal di dalam hidupnya. Lebih Jauh lagi, ia akan menyesal pada hari akhir. Jadi siapa saja yang hidupnya jauh dari Islam, ia akan menyesali setiap detik hidupnya di dunia.

Manusia telah diberi peringatan dan diajak ke jalan yang benar dan memiliki cukup waktu untuk merenung serta menempuh jalan kebenaran. Namun ia tidak mau mendengar dan tidak acuh pada hari akhir, seoalah-olah tidak akan mati. Pada hari akhir, tidak ada lagi kesempatan untuk kembali ke dunia dan memperbaiki kesalahan.

Buku sesal sebelum ajal ini ditulis untuk mengingatkan manusia pada suatu hari yang penuh penyesalan. Buku ini pun mengajak manusia agar mau hidup di bawah naungan ajaran Allah SWT selagi masih mempunyai kesempatan untuk memperbaiki kesalahan

Ebook Sesal Sebelum Ajal PDF

Terkadang manusia menghadapi berbagai masalah jasmani da rohani di dunia. diantara masalah-masalah itu, ada masalah menyangkut perasaan yang tak dapat  dibandingkan dengan penyakit jasmani.

Perasaan yang menyebabkan tekanan yang kuat di dalam jiwa manusia itu adalah perasaan menyesal.

Ada dua jenis rasa menyesal yang berbeda satu dengan yang lain; penyesalah yang dirasakan orang beriman dan yang dirasakan orang tidak beriman.

Orang yang beriman adalah orang yang memiliki keyakinan penuh bahwa segala sesuatu terjadi sesuai dengan kehendak-Nya apapun yang terjadi.

Inilah keutamaan mereka karena mengingat Allah SWT di saat senang, ketika dalam masalah, atau sesudah berbuat salah.

Sesudah berbuat salah, orang beriman akan segera bertobat dengan tulus dan mengharapkan pengampunan Allah SWT. Hasinya, orang itu tidak menderita karena rasa bersalah dan menyesal.

Penyesalan yang dirasakan orang beriman  mendorong mereka memohon ampunan untuk menyucikan mereka dan menjaga mereka dari berbuat kesalahan yang sama.

Disisi lain rasa bersalah yang ada pada orang tidak beriman sangat menekan dan tetap ada sepanjang mereka tidak ingat kepada Allah SWT ketika mereka mendapat masalah atau mengalami kejatuhan.

Sepanjang hidup mereka, orang tidak beriman hanya dapat mengatakan, “Seandainya saya tidak melakukan hal itu…”, “Seandainnya saya tidak mengatakannya…”, atau perkataan lainnya yang semakna.

Download Ebook Sesal Sebelum Ajal

Untuk download ebook Sesal Sebelum Ajal karya Harun Yahya dengan format pdf silahkan klik tombol dibawah ini.

   Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *